Wednesday 19 April 2017

5 Hal Aneh Yang Pernah Kamu Lakukan Saat Main PS1

Brodendy, Yo sudah lama enggak posting Gara gara banyaknya urusan di dunia nyata jadi jarang di urus ini blog tamfan hehehe. oke kali ini saya akan bahas postingan santai istilahnya bisa di bilang postingan/artikel yang bikin sampean/bro dan sis ketawa atau keingetan masa lampau, yaitu 5 Hal Aneh Yang Pernah Kamu Lakukan Saat Main PS1. Nah siapa yang dulu punya PS1 atau biasa main ke rumah temen cuma buat main game PS1, sampe sampe di marahin emak karena enggak mau tidur siang, ya mungkin ini moment terbaik semasa kecil yang menurut ane itu sangat mengesankan dan penuh kesenangan.

di samping itu terkadang ada hal ane yang pernah kamu lakuin saat main PS1 ini hayo siapa yang inget?, nah kali ini saya mau mengingat kembali 5 Hal Aneh Yang Pernah Kamu Lakukan Saat Main PS1 atau mungkin salah satunya pernah di lakuin dulu. oke simak saja

1
PS Di miring-miringin


Nah ini salah satu yang pernah ane rasakan, saat loading terkadang emang terasa lambat dan itu membuat sobat bro kadang enggak sabaran dan salah satu cara ngatasin biar loadingnya cepet mudah bro cukup miringkan ps dan loading pun terasa lebih cepat. Hal ini memang tidak wajar tapi terkadang cara ini berhasil juga loh dan loading pun menjadi lebih cepat,

2
Memory Card Ditiup

Berikut adalah mitus lawas yang terus melegenda sampai hari ini loh sobat bro, Kalo PS enggak bisa ngebaca isi Memory Card, Cukup cabut dan hembuskan napasmu dengan kuat ke lubang-lubang Memory Card.

Meski ini cukup aneh tapi enggak sedikit loh yang melakukan hal ini, Terutama para Gamers yang berlangganan di rental PS, Nah yang ane heranin siapa sih yang ngajarin Meniup lubang memory card ini bingung kan ? sama, mungkin ini cuma kebiasan gemers menanggap isi dari lubang memory card kotor banyak debu.

3
Menggunakan Minyak Kayu Putih

Siapa kata cuma Manusia saja yang bisa kemasukan angin, PS juga bisa loh sob. Bisanya para Gamers akan menggunakan minyak kayu putih kalau tombol stik dirasa kurang tenggelam atau responsif. Bukan cuma itu, beberapa orang juga akan melumuri minyak kayu putih ke momory card mereka, sampai-sampai hidung kamu tidak bisa membedakan mana minyak kayu putih dan harum parfum.

cara ini cukup ampuh terutama untuk memancing stik PS yang mulai kurang responsif. Hanya saja saya masih terheran siapa sih yang ngajarin cara ini.

5
Menghembuskan nafas ke Balik CD PS

Cara ini memang pernah bahkan sering ane lakuin dulu saat main PS bareng temen maupun sendirian di rumah dan terbukti efektif, caranya cukup mudah cukup hembuskan nafas seperti (hahhh) ke balik kaset/CD PS akan terdapat embun di kaset itu lalu cukup kamu bersihkan dengan baju atau tisu.

nah apakah pernah kamu berfikir nafas manusia sama dengan zat pembersih kaset/CD masih mikir?, Sama ihihihih. walau begitu cara ini cukup ampuh loh buat benerin kaset/CD yang kadang macet.

6
CD Yang Tebal Berarti Bajakan

 Yang terakhir ini sebenarnya sih bukan kebiasaan para gamers ini, tapi murni sebuah mitos. Iya, ada banyak gamers yang percaya kalau kamu membeli CD game PS1 dan ketebalannya berbeda dengan CD game yang orisinil ini, berarti yang kamu dapat adalah game bajakan.

Hal ini akan semakin diperkuat kalau print CD terlihat agak sedikit buram atau warnanya tidak secerah CD game aslinya. Nah, ada juga orang-orang yang sampai menerawang CD game tersebut dan membandingkan ketebalannya seperti menerawang uang.

Tapi kadang, beberapa orang memang mendapat CD yang cukup tebal dan tidak bisa memainkannya. Tapi, ada juga kok para gamers yang bisa tetap bermain dengan CD game yang katanya bajakan itu.

Nah itu dia 5 Hal Aneh Yang Pernah Kamu Lakukan Saat Main PS1 dan ane pernah ngelakuin ini semua ane aja ampe ketawa nulisnya. hihih oke semoga bermanfaat dan barang kali yang belum pernah ngelakuin , lakuin aja cukup efektif  dan aneh , sekian makasih waktu 5-10 menit sobat bro buat ngebaca postingan ini.
Previous Post
Next Post

post written by:

3 comments:

  1. Satu lagi min, badan ngikut miring pas maen nascar rumble :v wkwk

    ReplyDelete
  2. Cuma nomer 3 dan 6 yang belum pernah saya lakukan. Selain itu semuanya pernah saya alami.

    ReplyDelete