Thursday 30 March 2017

Teknik SEO White Hat dan Black Hat

Brodendy - Oke kesempatan kali ini Saya Brodendy akan membahas tentang Beberapa Teknik SEO White Hat dan Black Hat yang bisa sobat bro terapin/terapkan untuk mempertimbangkan blog sobat kedepanya nanti.

1
Teknik White Hat SEO

White Hat SEO dalam artian kata adalah Optimasi SEO yang baik dan benar serta tidak melanggar TOS atau aturan yang sudah di tetapkan oleh Search Engine. Khususnya untuk semua blogger, wordpress yang ingin mempreoleh hasil yang memuaskan dalam halaman SERP disarankan untuk menerapkan teknik SEO yang satu ini. Tujuannya White Hat SEO yaitu untuk menaikan Page Rank Blog menuju halaman pertama/satu di Search Engine. Memang teknik ini membutuhkan ketekunan dan waktu yang cukup lama, akan tetapi Teknik White Hat SEO ini jauh lebih aman dan sobat bro bisa menaruh banyak kepercayaan kepada Mesin Pencarian.


Menyenangkan bukan bila blog atau situs sobat bro yang di kagumi sendiri di kunjungi oleh Mesin Pencarian?, Selain itu Pengunjung Blog sobat bro akan bertambah ramai dan stabil tentunya apabila sobat memang benar-benar berhasil mengoptimalkan suatu halaman di Mesin Pencarian.

Teknik yang di pakai oleh seorang White Hat SEO tentunya sangat sangatlah sederhana asalkan tekun, sabar dan memiliki keingin untuk mengupdate postingan tiap hari. Merangkai kata atau menulis di blog itu sulit khususnya bagi yang baru di dunia blog, akan tetapi Search Engine sangatlah senang dengan konten orginal yaitu kontent yang ditulis sendiri tanpa Mengcopas milik blog lain.

Berikut ini ada beberapa Teknik White Hat SEO, Yang di antaranya :



Optimasi Konten Blog

Meningkatkan Kualitas Blog dengan cara menyajikan Konten yang Original dan Berkualitas Tentunya!.



Optimasi Kata Kunci

Melakukan Berbagai pengoptimasi Kata Kunci Yang baik dan benar tanpa adanya memanipulasi ukuran huruf maupun warna dengan Keyword denisty satu Konten yang tidak boleh lebih dari 3.5% atau 5%.



Optimasi Pada URL/Tautan Blog

Tidak membuat redirect url tertentu ke halaman lain pada saat pengunjung blog membuka tatauan tersebut. Dan tentunya memperkuat optimasi seo denga cara memasukan kata kunci blog ke dalam url.


Melakukan Link Building

Melakukan link building secara benar dan tidak keluar dari jalur seperti membangun link building secara alami dan bukan dengan cara membeli backlink berkualitas dari blog yang memiliki pagerank tinggi ataupun dari orang lain.


Template Atau Tampilan

Nah ini kadang memang sering di sepelekan oleh para pengguna blog karna asal milih template yang menurut sobat bro sendiri itu cocok dengan sobat bro, tanpa mengetahui template tersebut SEO Friendly atau tidak bahkan tidak memperdulikan loading blog saat pengunjung mengunjungi blog sobat bro.dan yang bagus adalah memilih template yang SEO Friendly dengan loading page yang cepat dan tidak lambat tentunya agar di sukai oleh google sehingga search engine dapat bekerja dengan baik merambah blog sobat.




Penulisan Meta Tag

Pasanglah Meta Tag, Hal ini Sangat-sangat membantu tentunya terutama judul dan deskripsi yang perlu di perhatikan adalah robot dan judul yang tepat di bawah head agar konten pelacak dengan jelas membaca semua kode Markup. Jangan lupa Tempatkan judul sebagai Keyword dan juga Deskripsi, Ada baiknya di tempatkan seperti unsur berikut ini :

  • judul
  • Meta Description
  • Kata Kuncu Pada Meta
  • Post dengan Unsur H1 sampai H6
  • Alt Tag yang bisa mengoptimalkan gambar
  • Title Tag
  • Link Yang berisi Keyword Berkualitas
  • Informasi yang Dapat Terarah

Membuat konten yang relavan dan menunjukan informasi yang relavan juga tentunya, Dalam arti kata adalah apabila sobat ingin memasarkan seuatu produk maka pasarkanlah di kategori yang pas dan tidak membuat kata kunci yang lain yang tidak berkaitan dengan produk tersebut, Sehingga pengujung pun dapat mengetahui maksud dan tujuan dari blog sobat dengan produk yang sesuai juga.


Backlink yang Baik Tentunya

Carilah Backlink yang baik dari situs-situs berpagerank tinggi atau mempunyai DA(Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang tinggi, submit juga ke direktori situs dofollow dan carilah backlink yang searah atau sesuai dengan konten blog sobat.


Promosikan Blog Ke Sosial Media  

Melakukan Promosi ke Sosial Media mengandalkan Facebook dan Twitter atau sosial media yang lain, Yang perlu di perhatikan adalah apabila menautkan link harus memiliki judul yang sesuai dengan pembahasan di blog sobat.


Melakukan Ping Secara teratur

Ini sangat di sarankan bagi sobat bro untuk melakukan teknik Ping secara teratur setelah mempubilkasikan postingan terbaru. Namun jangan melakukan Ping yang berlebihan karna akan di anggap sebagai spam. Jika sobat bro membuat banyak Postingnan dalam 1 hari, cukup lalukan Ping 1 kali saja dalam 1 hari itu.



2
Teknik Black Hat SEO

Black Hat SEO berlambangkan topi berwarna hitam adalah seuatu teknik Optimasi sebuah blog untuk mendapatkan posisi pertama di Search Engine namun dengan cara yang ilegal atau curang. Memang efek dari Black Hat SEO ini sangat ampuh dan sangat cepat dan bisa di lihat hasilnya tapi tidak sedikit blog yang terkena Google Sandbox atau pun terkena banned dari Google karena menggunakan teknik Black Hat SEO ini.

Teknik ini cara kerjanya adalah dengan cara mengeabui Mesin Pencarian/Search Engine. Bisa dengan cara penggunaan teks tersembunyi, pengisian katak kunci, halaman palsu, dan yang lainnya. Tujuan mereka Black Hat sama dengan tujuan White Hat sebenarnya, sama-sama untuk mendapatkan peringkat pertama dalam hasil mesin pencarian, namun hanya dalam waktu yang terbilang singkat.

dan ini berikut beberapa teknik Black Hat SEO, yang diantaranya :


Link Farming

Link Farming adalah sebuat teknik dengan mengumpulkan link di satu halaman blog. Maksudnya di satu halaman berisi banyak daftar link, ketika visitor mengunjungi link  halaman blog tersebut maka otomatis daftar link juga pastinya akan tersangkut pula.


Teks Tidak Terlihat

Teks Tidak Terlihat Adalah teknik menyembunyikan kata kunci di dalam blog yang kata kunci tersebut tidak tampak secara kasat mata, Caranya dengan menyamarkan warna tulisan dengan warna latarbelakang template.


Keyword Stuffing

Keyword stuffing adalah menerapkan kata kunci yang dilebih-lebihkan, dimana sebuah halaman blog yang di isi sebuah kata yang berulang-ulang atau tidak wajar.

Pengulangan Judul

Pengulangan judul maksudnya isi postingan hanya berisi pengulangan dari judul postingan. Caranya mudah kok sobat bro, buat Postingan misal Teknik SEO Black Hat Paling Joss dan lalu isinya hanya pengulang dari judul postingan tersebut yaitu Teknik SEO Black Hat Paling Joss, biasanya teknik ini berlaku untuk kata kunci baru yang ada di google atau baru muncul di google.


Previous Post
Next Post

post written by:

9 comments:

  1. teknik yang white hat lebih aman

    ReplyDelete
  2. yoi ane juga lebih memilih Yang teknik White hat SEO karna lebih aman dan emang sih kelemahanya di waktu dan harus tekun

    ReplyDelete
  3. paling sering ane yang nge-ping secara teratur , dapat dengan cepat terindex google.
    sy bookmark dulu gan , pengen belajar black hat seo.
    makasih banyak

    ReplyDelete
  4. Kalo yang ping itu di gimanain gan?

    ReplyDelete
  5. Eaah keren nih pengen nyobak biar page one

    ReplyDelete
  6. Sangat bermanfaat kak terimakasih

    ReplyDelete
  7. itu biar si robot google merambah ke situsmu jadi cepat terindex ke mesin pencarian gan

    ReplyDelete
  8. Mantep banget triknya....

    Tpi saya mnding yang white hat seo ajh lah mas... Aman dan nyaman...

    ReplyDelete