Monday 27 March 2017

3 Cara Mengambil Gambar Atau Screenshot Di Komputer

Brodendy - Screenshot di komputer memang sedikit agak berbeda dari pada di Smartphone atau tablet. dan kali ini saya brodendy akan membahas 3 Cara Mengambil Gambar Atau Screenshot Di Komputer ada 3 cara yang saya berikan mulai dari cara manual/kuno atau yang lebih mudah dan ini adalah contoh screenshoot pada komputer :



#1 Menggunakan Tombol Prnt Scrn dan Paint
Cara yang pertama ini memang Gampang gampang susah tapi di buat gampang aja biar bisa nantinya. langkah pertama tekan tombol Prnt scrn pada keyboard biasanya tombol tersebut dekat bersebelahan dengan F12. ketika anda menekan tombol Prnt scrn lalu buka aplikasi paint, Di paint tekan CTRL + V Pada keyboard. tara gambar yang anda screenshot tadi sudah keluar lalu save
 
#2 Menggunakan Snipping Tool
Snipping Tool adalah perangkat lunak bawaan Windows yang dapat memotret suatu bagian pada layar komputer Sobat bro.
  •  Buka aplikasi Snipping Tool, dan caranya pada Start menu lalu ketik pada kolom pencarian 'Snipping Tool'.
  • Ketika aplikasi tersebut muncul, maka Sobat bro tidak bisa lagi mengubah tampilan layar komputer sobat bro. Oleh karena itu, sebelum membukanya sobat bro set dahulu posisi mana yang ingin sobat bro potret. Selanjutnya, klik menu New lalu pilih Full-Screen Snip bila ingin memotret  layar, pilih Rectangular Snip atau Free-Form Snip bila ingin screenshot satu bagian.
  • Tentukan area yang ingin sobat bro ambil gambarnya dengan cara men-drag menggunakan kursor.
  • Setelah semuanya selesai, tekan CTRL + S pada keyboard di komputer untuk menyimpannya.

 
#3 Menggunakan Lightshot (Rekomendasi) 
Lightshot  dapat Sobat edit seperti menambahkan tulisan, coretan, dan lain-lain. Untuk menggunakan Lightshot, terlebih dahulu Sobat bro harus mengunduhnya. Unduh Lightshot.

Cara menggunakan Lightshot simak:
  • Tekan Prnt Scrn pada keyboard di komputer Sobat bro.
  • Tentukan area yang ingin di simpan gambarnya.
  • Anda bisa melakukan editing pada saat pengambilan gambar tersebut, seperti menambahkan garis petunjuk,dll
  • Terakhir, jika sudah selesai semua klik icon Save / Simpan 
Nah itu dia tutorial 3 Cara Mengambil Gambar Atau Screenshot Di Komputer yang saya pilih dari survei di google dan ini semoga bermanfaat bagi kalian yang susah untuk melakukan Screenshot di Komputer, Trimakasih Sudah Membaca dan meluangkan waktunya 5 menit untuk membaca dan mengaplikasikanya. Trimakasih
Previous Post
Next Post

post written by:

1 comment: